Aids dan Gangguan Jiwa serta Bahayanya

HIV / AIDS dan gangguan jiwa (kejiwaan) dua hal yang sangat membahayakan karena bisa merenggut nyawa. Contohnya untuk penyakit HIV / AIDS bisa menyebabkan kematian dan bisa menular ke orang lain. Sedangkan gangguan jiwa bisa menyebabkan kerugian bagi orang lain seperti yang terjadi akhir-akhir ini. Dimana banyak pembunuhan yang dilakukan oleh orang yang gangguan jiwa.

Sekilas Bahaya AIDS dan Gangguan Jiwa

Oleh karena itu sebaiknya Anda harus menjaga dari kedua penyakit ini. Bahaya HIV / AIDS dan gangguan jiwa sedikit kami jelaskan di bawah.

Bahaya HIV / AIDS
  • Sekitar 60 juta penduduk dunia terinfeksi HIV. 21 juta diantaranya telah meninggal dunia. HIV / AIDS ditemukan paling banyak di umur 15 – 29 tahun. Diperkirakan 25 juta anak akan jadi yatim piatu pada tahun 2010 karena HIV/AIDS.
  • Epidemi AIDS di Indonesia sudah berlangsung hampir 20 tahun namun diperkirakan masih akan berlangsung terus dan memberikan dampak yang tidak mudah diatasi. Menurut estimasi nasional pada tahun 2006 di Indonesia ada 196 ribu hingga 216 ribu orang tertular HIV. Dan akan jadi sejuta orang dalam kurun waktu 10 tahun. Jika kita tak melakukan upaya penanggulangan yang serius dan didukung oleh semua pihak.
  • Di Jawa Barat, diperkirakan 23 ribu orang terinfeksi HIV dan 14 ribu dari kalangan pengguna narkoba suntik. Ingat, tiap detik ada satu orang di antara kita semua yang terinfeksi. Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa
  • Dalam sebuah rumah berdindingkan semen dengan 3 kamar di Sorong, Papua Barat, impian Angelina pun perlahan-lahan memudar. Dulu, ia pernah bercita-cita ingin menjadi polisi wanita. Namun, sudah lama impian itu sirna. Pada Juni tahun 2002, suaminya yang bekerja sebagai ahli mekanik meninggal dunia. Baru pada bulan Oktober ia tahu penyebabnya. Belum juga hilang rasa sedihnya, perempuan 21 tahun itu diberitahu bahwa ia terinfeksi HIV / AIDS. Kemungkinan besar suaminya terjangkit virus HIV dari pekerja seks (PSK). Angelina cuma salah satu korban yang polos dan tak tahu menahu mengenai HIV di Indonesia. Ia cuma orang biasa yang bahkan tak pernah melakukan tindakan berisiko apapun, namun tertular oleh orang yang berkelakuan buruk.

Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa

Bahaya Gangguan Jiwa
Amerika Serikat

Dunia pendidikan negeri adidaya Amerika (USA) mengalami kejadian kekerasan terburuk di kampus universitas. Seorang pria bersenjata menembaki kampus dan asrama Virginia Tech, Blacksburg. Pria tersebut menembaki para mahasiswa, dosen, staf kampus dan asrama secara brutal. Kejadian ini terjadi di sudut barat daya Negara bagian Virginia, sekitar 390 kilometer dari Washington.

Majalengka

Ada pengakuan yang mengejutkan dari seorang tersangka (40) yang juga guru ngaji yang tega membunuh istrinya. Saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Majalengka, ia mengaku menyiram air panas ke tubuh istrinya dan juga mencekiknya. Di samping itu ia juga menarik janin berusia 3 bulan yang sedang dikandung istrinya. Setelah ditarik keluar, janin tersebut dimasukkan kembali ke rahim. Anehnya, pimpinan pondok pesantren itu tetap berdalih mau mengobati penyakit istrinya.

Saat menjalani pemeriksaan, tak tampak rasa penyesalan dari guru ngaji tersebut yang punya sekitar 30 santri itu. Dengan santai ia mengatakan bahwa apa yang ia lakukan di luar kesadaran dan kendalinya. Ia mengaku perbuatan itu dilakukan iblis yang sengaja mau mencelakai dan mempermalukan dirinya.

Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa

Semarang

Penyalahgunaan senjata api oleh polisi kembali memakan korban. Seorang anggota provos menembak mati atasannya. Kejadian tersebut terjadi pada pagi hari yang cerah. Korban tersebut langsung tersungkur bersimbah darah dan tewas seketika di ruang kerjanya. Selanjutnya diketahui; ternyata korban ditembak 14 kali!

Palimanan

Seorang wanita muda berusia 25 tahun nekat bunuh diri dengan cara gantung diri. Wanita muda tersebut diduga kesal karena dituduh mencuri handphone.

Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa

Jakarta

Seharusnya ia menjadi panutan penegak keadilan. Karena, ia menjabat sebagai koordinator Bidang Pengawasan Kehormatan, Keluhuran Martabat, dan Perilaku Hakim Komisi Yudisial (KY). Tetapi, pengawas hakim tersebut ditangkap oleh penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ketika menerima suap.

Garut

Pembunuh Ibu dan Dua Anak dibekuk. Pelaku masih pelajar, membunuh karena dendam. Pada polisi ia mengaku dirinya sering diejek oleh korban sebagai orang yang berwajah jelek karena penuh jerawat. Di samping itu, tersangka juga dendam sebab sering dimarahi korban tiap bermain bola di pekarangan sekitar rumah korban.

Plered

Informasi dari masyarakat, korban yang tepergok selingkuh itu sempat pulang ke rumahnya, tapi terjadi keributan dengan istrinya. Sesaat sesudah itu korban keluar rumah dan ternyata nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di sebuah pohon mangga. TKP yang berjarak sekitar 3 kilometer dari tempat tinggal korban.

Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa

Cirebon

Kakak-Adik Terlibat Curanmor. Sudah embat 20 unit motor. Mereka yaitu Rah (18), Cil (25), dan Ar (17). Ketiga tersangka ini memiliki tugas sendiri-sendiri. Saat beraksi Rah dan Ar bertugas mengawasi suasana, sedangkan Cil yang bertugas mengambil motor dengan menggunakan kunci letter T. Motor curian lalu dijual oleh Cil. Rah dan Ar memperoleh imbalan sebesar Rp 2,5 juta. Uang hasil operasi tersebut dipakai untuk foya-foya, beli minuman keras dan main bersama PSK.

Kuningan

Seorang pengusaha menenggak racun karena ia putus asa dengan penyakit asma yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Kasus HIV / AIDS dan Gangguan Jiwa

Bandung

Kasus 1

Karena tak terima atas perilaku yang dilakukan ayahnya, pelaku lalu balik menyerang dan memukul lehernya dengan kayu kriyuh. Korban pun terkapar dan pingsan. Di luar akal sehatnya, terdakwa langsung memasukkan tubuh si korban (ayahnya) ke jurang dengan kedalaman 200 meter. Lalu korban ditinggalkan begitu saja.

Kasus 2

Akibat tidur mendengkur, dibunuh. Kapolres berkata, ini kasus yang aneh dan unik. Ketika kejadian, korban dan pelaku sama-sama ada di dalam rumah kos. Pelaku menyaksikan televisi dan korban tertidur lelap. Saat tertidur, korban mengeluarkan suara mendengkur dan menggoyang-goyangkan lemari karena mengigau. Pelaku yang lagi menyaksikan tayangan acara musik televisi jadi merasa terganggu. Korban tiba-tiba bangun antara sadar dan tidak. Merasa tidak suka dengan perlakuan pelaku sambil memandang wajah pelaku penuh emosi.

Dalam kondisi seperti itu pelaku merasa tersinggung. Maka timbulah niat pelaku untuk menghabisi nyawa korban. Kesempatan emas terjadi pada saat korban kembali tertidur. Lalu pelaku mencari tali plastik warna kuning di dapur. Seraya bikin simpul ikatan dan menjerat leher korban. Setelah pelaku memastikan korbannya sudah tidak bernyawa, lalu ia memasukkan korban ke gerobak dan ditutup dengan kain sarung. Pelaku tidak berpikir panjang karena takut ketahuan orang lain, mayat korban lalu dibuang ke area perkebunan.

Sekian info perihal HIV / AIDS dan gangguan jiwa serta bahayanya, kami harap artikel ini berguna untuk Anda. Mohon artikel bahaya penyakit hiv / aids dan gangguan jiwa ini dishare biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Healthpreneur Sukses

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.