Pengobatan Smart Healing Murah dan Mudah Dilakukan

Di artikel ini kami akan ulas terkait dengan pengobatan smart healing murah dan mudah dilakukan. Suatu hari, datanglah seorang pasien kepada seorang dokter meminta pertolongan pengobatan atas penyakitnya. Dia melangkah masuk ke kamar kerja dokter tersebut dengan ragu. Sebelum duduk, dia segera meminta kepada dokter tersebut agar tidak diberikan obat yang mahal. Dia (pasien) berujar pada dokter, “Dokter, uang saya cuma 50 ribu rupiah. Tolong berikan pengobatan seharga uang saya ini”.

Pengobatan Smart Healing

Pengobatan Smart Healing

Mendengar hal tersebut tidak lantas membuat dokter tersebut terkejut. Hal itu dikarenakan hampir semua pasien yang berkunjung ke dokter punya kecemasan yang sama. Pada waktu seseorang duduk di kursi pasien, dia duduk dalam tanda tanya besar tentang biaya yang akan dikeluarkannya untuk menjalani pengobatan. Dokter tersebut menyadari bahwa kewajiban seorang dokter adalah membuat pasien merasa nyaman di hadapannya karena perasaan nyaman dan aman itu sendiri akan menjadi obat bagi si pasien.

Pada kesempatan yang berbeda, dokter tersebut mendapat pengalaman lain saat memberikan ceramah. Seorang pasien ibu-ibu bertanya, “Dokter, saya mau supaya kalau saya sakit bisa berobat dengan menggunakan obat herbal. Tapi, kenapa obat herbal mahal harganya?”

Dari dua pengalaman di atas sudah cukup memberikan gambaran tentang minat masyarakat terhadap pengobatan smart healing yang alami dan islami. Namun disertai keresahan akan konsekuensi biaya yang mesti dikeluarkannya.

Keresahan tersebut merupakan hal yang wajar. Karena sebagian besar masyarakat kita belum tahu cara untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta cara mengobati penyakitnya. Mereka masih berpandangan bahwa kesehatan itu diberikan (given) bukan dipelihara dan bertindak hanya jika sudah terserang penyakit. Padahal, banyak hal yang dapat dikerjakan untuk meningkatkan kesehatan, bahkan sebagian besar penyakit yang dialami bisa diobati dengan cara sederhana.

Untuk itulah, disusun konsep pengobatan smart healing. Yakni konsep hidup sehat yang cerdas dan mencerdaskan dengan metode sehat secara alami dan islami. Untuk memahami konsep hidup sehat ini diperlukan beberapa langkah supaya bisa mengubah mindset kita. Untuk memahami konsep ini kita perlu memahami tips-tips ringan harian (smart tips), yang jika dipahami dan dijalankan akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Mengapa Harus Smart Tips?

Smart tips ini disusun berdasarkan manhaj smart healing, yaitu Halal, Islami, Manfaat, Murah, Aman, dan Holistik (HIMMAH). Sehat dalam pandangan Islam yaitu sehat secara fisik, jiwa, sosial, dan spiritual. Itulah yang dimaksud sehat secara holistik. Kebanyakan masyarakat kita hanya berobat jika menderita sakit fisik saja, sedangkan penyakit jiwa hanya dipahami jika telah termanifestasikan dalam bentuk gangguan kesehatan yang kasat mata.

Padahal ada yang menderita gangguan jiwa di antara masyarakat, namun tak menyadarinya sehingga tidak segera diobati. Penyakit sosial lebih tak dikenali lagi sehingga yang merasakan keanehan ialah orang yang ada di sekitarnya. Lebih susah lagi dengan penyakit spiritual yang acapkali tak dikenali oleh siapa pun, termasuk si penderitanya sendiri. Untuk mengenali penyakit spiritual diperlukan perenungan yang mendalam, yang terkadang memerlukan bimbingan dari guru (ustadz).

Pengobatan Smart Healing dengan konsep HIMMAH mengacu kepada pola hidup sehat sesuai petunjuk Nabi Saw. Konsep ini meliputi konsep halal yang acapkali kurang dipertimbangkan oleh kebanyakan dari kita dalam memilih metode pengobatan. Bila seseorang menderita sakit, maka muncul obsesi yang kuat untuk segera menyingkirkan penderitaan tersebut dengan cara apa pun. Yang seringkali tak mempertimbangkan kehalalan dari obat yang diminumnya ataupun metode yang dipakainya.

Tidak heran bila banyak metode pengobatan yang tampak aneh justru akan segera mendapat respons yang kuat dari masyarakat. Kalau memperhatikan fenomena yang ada di masyarakat, kehalalan dalam suatu pengobatan memang belum mendapatkan tempat yang baik.

Pengobatan secara Islami

Pengobatan islami merupakan metode penyehatan dan pengobatan yang mengoptimalkan segala petunjuk dari Rasulullah Saw. Baik petunjuk yang berhubungan langsung dengan kesehatan ataupun tidak. Dalam konsep pengobatan smart healing, kita akan mempelajari semua cara hidup sehat yang diajarkan Rasulullah Saw. yang tak diragukan manfaatnya.

Adapun pengobatan yang belum jelas tidak dibahas. Namun akan terus dilakukan penelitian untuk memastikan ada atau tidaknya manfaat dalam anjuran hidup sehat tersebut. Meskipun demikian, sepanjang anjuran tersebut diyakini datang dari Rasulullah Saw., kami akan tetap memberikan tempat terhormat dan menganjurkan untuk diterapkan. Karena kami meyakini bahwa semua yang datang dari Rasulullah Saw. pasti benar, walaupun kita belum sanggup memahaminya saat ini.

a) Doa dan Ibadah

Jika memperhatikan kekhawatiran masyarakat terhadap biaya pengobatan yang semakin mahal, maka dibuatkan konsep pengobatan yang murah. Cara yang dikembangkan dalam konsep pengobatan smart healing ini mudah untuk diterapkan dan juga biayanya murah.

Bahkan, pengobatan smart healing bisa dilakukan tanpa biaya, terutama jika menyangkut aspek ibadah dan doa, yang bisa memberi hasil memuaskan. Jika masih membutuhkan obat, dalam konsep ini digunakan rempah atau tanaman obat keluarga yang mudah penanaman dan pemeliharaannya serta memuaskan hasilnya.

b) Obat Herbal

Prinsip pengobatan smart healing berikutnya adalah memanfaatkan obat yang aman, baik dari aspek dosis maupun efek sampingnya. Pada obat herbal, ketepatan dosis sering kali terabaikan. Walaupun demikian, angka keracunan yang diakibatkan overdosis obat herbal sangat jarang ditemukan. Kendati demikian, kita perlu memahami bahwa semua bahan yang memiliki fungsi penyembuhan, termasuk herbal dan bahan alami lainnya, pasti memiliki dosis penyembuhan.

Para herbalis terus menerus mempelajari dan mengembangkan cara pengobatan yang memberikan hasil lebih baik hanya dengan dosis yang lebih kecil. Para herbalis mesti memahami benar isi dan manfaat dari obat yang diberikan pada pasiennya serta kemungkinan adanya efek samping pengobatannya. Keamanan pemberian obat pun ditentukan oleh cara menyediakan yang baik. Cara membuat sediaan yang tak tepat ataupun tak bersih, tidak akan memberi manfaat sesuai yang diharapkan. Bahkan, bisa memberi efek negatif terhadap kesehatan pasien.

c) Dampak Holistik

Pengobatan yang baik dan benar mesti memberi efek atau dampak holistik, ini adalah prinsip pengobatan smart healing yang terakhir. Artinya, pengobatan yang dilakukan bisa memperbaiki keempat aspek kesehatan, yakni fisik, jiwa, sosial, dan spiritual. Terkadang, masyarakat salah dalarn memahami maksud holistik.

Mereka memahami pengobatan holistik sebagai pengobatan yang memakai metode tradisional secara keseluruhan, mulai dari diagnosis, pengobatan hingga prognosis / prospek penyakit. Konsep pada pengobatan smart healing ini tak mengabaikan kemajuan pemahaman kedokteran dari manapun asalnya. Sepanjang kemajuan pemahaman kedokteran tersebut memenuhi kriteria HIMMAH.

Kami juga berrnaksud untuk mengoreksi pemahaman masyarakat tentang pengobatan holistik yang akhir­akhir ini cenderung rnelenceng ke arah khurafat. Dengan menerapkan keseluruhan prinsip smart healing tersebut, kita akan mendapatkan kesehatan yang paripurna dan kehidupan yang lebih sejahtera.

Cara Kerja Smart Healing

3 landasan pokok dari smart healing yaitu :

  1. Kunci hidup sehat didahului dengan penyerahan diri secara total kepada Allah Swt. dan pengakuan atas kerasulan Muhammad Saw. (Islam)
  2. Kita meyakini peran sentral Allah Swt. sebagai Sang Maha Penentu. (Iman)
  3. Supaya mampu membangun spiritualitas secara cepat, hendaknya meyakini bahwa Allah Swt. selalu menyaksikan kita dan para malaikat mencatat semua perbuatan kita. (Ihsan)

Memanifestasikan hal­hal di atas secara benar akan jadi landasan bagi terwujudnya kesejahteraan hidup paripurna. Hal ini ditandai dengan kesehatan fisik, jiwa, sosial, dan spiritual. Terdapat lima langkah menuju pola hidup sehat islami.

  1. Menata ulang mental pattern.
  2. Mempelajari metode pengobatan smart healing secara konsisten.
  3. Menyusun langkah­langkah penyehatan bagi penderita penyakit.
  4. Menyusun langkah­langkah peningkatan kualitas hidup. Termasuk program pencegahan dan pengobatan terhadap penuaan dini dan juga penyakit degeneratif.
  5. Menyempurnakan kesejahteraan hidup dalam arti yang luas yaitu untuk mencapai kebahagiaan sejati.
a. Menata ulang mental pattern

Yakni memperbaiki atau mengobati penyakit hati dan meyakini aspek penting sehat islami. Aspek sehat islami mencakup:

  • Allah Swt. adalah Tuhan sekalian alam;
  • Allah Swt. adalah maha dari segala kesempurnaan sifat;
  • Allah Swt. menciptakan sistem dan mengatur jalannya sistem;
  • Al­Quran sebagai tuntunan hidup;
  • Manusia merupakan khalifah atau wakil Allah Swt. di muka bumi;
  • Semua rasa sakit, dan penyakit, serta kesehatan ada dalam kekuasaan Allah Swt.;
  • Allah Swt. mendatangkan suatu penyakit dan Allah Swt jugalah yang akan melenyapkannya;
  • Allah Swt. memberikan rezeki atau nikmat (termasuk nikmat kesehatan) pada siapa yang Dia kehendaki;
  • Rasulullah Saw. mencontohkan pola hidup yang sehat dan memerintahkan pada umatnya untuk berobat bila sakit; serta
  • Memupuk semangat nafsul muthmainnah supaya selamat dunia dan akhirat.

Selain itu dalam pengobatan smart healing, kita juga harus dapat mengubah mindset dengan mengikuti paradigma baru sebagai berikut.

  • Menjadi sehat itu mudah.
  • Menjadi sehat itu bisa murah.
  • Segala sepak terjang kita bisa menyehatkan.
  • Sakit bisa dicegah.
  • Penyembuhan penyakit tak mesti dengan intervensi dari luar. Bahkan seringkali tak memerlukan obat.
  • Pengobatan bisa dilakukan sendiri dengan cara yang sederhana dan murah.

Masalahnya, sudah terjadi salah kaprah di dalam pemikiran orang modern. Bahwa semua persoalan hidup dipandang sebagai masalah yang rumit. Sehingga dibutuhkan waktu untuk beranjak ke hal­hal yang sederhana.

b. Metode smart healing

Metode pengobatan smart healing ini meyakini bahwa untuk hidup sehat, menyehatkan tubuh, bahkan menyembuhkan penyakit, bisa menggunakan lima aspek sebagai berikut.

  • Mengatur makanan.
  • Mengoptimalkan ibadah.
  • Membacakan doa­doa.
  • Penggunaan obat dari resep­resep Rasulullah Saw.
  • Memperbaiki lingkungan.

Ini jadi cara terbaru untuk meningkatkan dan menyelesaikan problem kesehatan tanpa memberikan dampak negatif. Baik dampak negatif jangka pendek maupun jangka panjang, sekaligus dapat meningkatkan kebahagiaan hidup. Dalam penerapan metode ini, kami merasakan bahwa :

  • sehat jadi mudah dan murah,
  • angka kesakitan menurun drastis, dan
  • beberapa penyakit degeneratif membaik tanpa obat kimia.

Dalam praktiknya, ditemukan banyak pasien bisa disembuhkan dengan cara­cara sederhana ini, mulai dari penderita sakit maag, stroke, hepatitis, asma, tekanan darah tinggi, dan penyakit menahun lainnya.

Salah satu pengobatan smart healing adalah dengan obat herbal berkualitas dan terpercaya.

Order produk herbal Synergy Sekarang Juga!!

Sekian info berkaitan dengan pengobatan smart healing murah dan mudah dilakukan, semoga postingan ini mencerahkan Anda. Tolong postingan smart healing ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.