Cara Meningkatkan Engagement Menggunakan Instagram Analytics

Pembahasan kita kali ini adalah Cara Meningkatkan Engagement Menggunakan Instagram Analytics. Salah satu “pertarungan” terbesar Anda sebagai Instagram manager atau social media manager adalah mencari tahu apa konten yang paling pas bagi audiens Anda. Sebenarnya, Anda bisa mencari tahu dari engagement rate.

Menggunakan Instagram Analytics

Cara Meningkatkan Engagement Menggunakan Instagram Analytics

Lewat engagement rate, Anda perlu menghitung jumlah follower pada saat yang bersamaan Anda meng-upload konten.

Kemudian, Anda juga perlu menghitung jumlah like, komentar, serta share yang dihasilkan masing-masing konten dari waktu ke waktu, alias angka engagement konten Anda. Bagi angka engagement tersebut dengan jumlah follower, dan Anda bisa dapatkan engagement rate-nya.

Di sinilah Instagram analytics bisa membantu Anda, terutama lewat insights per konten atau postingan. Dari situ, Anda bisa langsung hitung berapa jumlah engagement yang dihasilkan dan menotalkan angka-angka tersebut.

Pada dasarnya, engagement rate menunjukkan berapa jumlah interaksi atau engagement yang dihasilkan dari jumlah follower yang Anda punya. Dan semakin tinggi angkanya, artinya konten Anda semakin interaktif atau engaging bagi audiens Anda.

Lewat Instagram analytics, Anda juga bisa mengecek apa saja postingan dengan like ataupun komentar terbanyak untuk satu periode tertentu. Konten yang disajikan juga dikategorikan berdasarkan jenis konten di Instagram: Post, Story, Reels, dan Live.

Untungnya, saat ini Anda bisa gunakan Matamaya untuk melakukan penilaian performa akun Instagram Anda, termasuk analisis engagement. Jadi, Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif apabila tool analytics bawaan Instagram tidak cukup informatif untuk Anda.

Baca juga : Digital Marketing Agency Terpercaya

Demikian informasi mengenai Cara Meningkatkan Engagement Menggunakan Instagram Analytics, semoga post ini membantu kalian. Kami berharap postingan strategi sosmed marketing ini dishare biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kesehatan

Info Penyakit Sistem Organ

Pola Hidup

Gaya Hidup Lain Kelola Stress Nutrisi Sehat Olahraga Tidur Sehat

Program Sehat

Detoks Diet Hamil Sehat Panjang Umur

Terapi Sehat

Herbal Hypnotherapy Smart Healing Terapi Alternatif Terapi Medis
Peluang Bisnis MSI 2022 Modal Ringan Income Menjanjikan
Program Reseller Eksklusif Modal jadi Healthpreneur
Peluang Bisnis Synergy WorldWide Raih Kesehatan Finansial